Curhat, tutorial, tugas kuliah, dll..

Pindah Blog

 

Blog saya yang ini tidak akan digunakan lagi, jadi berkunjunglah ke alamat blog saya yang baru

www.blog.rifanmfauzi.com

 

atau jika anda adalah orang yang tertarik di bidang web development kunjungi juga website saya yang baru dibuat juga Open-mouthed smile

www.rifanmfauzi.com

 

Feel free to contact me if you need Smile

me@rifanmfauzi.com

Advertisements

Sebelum membaca part 2 ini alangkah lebih baiknya jika sudah membaca part 1 di https://rifaniponk.wordpress.com/2013/01/27/kampusku-it-telkomku-part1/.

Tahun pertama

Tahun pertama saya kuliah di ITT itu rasanyaaaaa …. soalnya gmn ya, tahun pertama itu saya berasa mendapatkan semua yang baru di ITT, mulai dari ilmu baru (pemrograman) yang pola berfikirnya beda bgt sama pelajaran2 di SMA, selain itu teman baru dari seluruh Indonesia yang karakternya beda2, dan masih banyak lagi hal2 baru yang tidak saya temukan di SMA.

Galau

Yaa tahun pertama ini merupakan tahun kegalauan saya. kenapa? Pertama ialah saya galau karena “mau ikut SNMPTN lagi atau engga ya?”, itu pertanyaan yang sering muncul di dalam hati. Hal ini diperburuk dengan banyak teman2 sekelas yang ikut ujian lagi dan ingin pindah kuliah (lihat kondisi kyk gini saya jadi berasa bahwa IT Telkom

Read the rest of this entry »

Tidak terasa perjalanan panjang di kampus tercinta IT Telkom sudah mencapai klimaks. 3,5 tahun bersama IT Telkom dan semua yang ada didalamnya tentu bukanlah hal yang mudah dilupakan. Goresan-goresan kenangan telah terukir selama 3,5 tahun di kampus putih biru ini. Untuk mengabadikan itu semua, sebelum saya lupa beberapa momen, maka akan saya tuliskan kisah perjalanan saya di IT Telkom dari mulai pendaftaran SMBB hingga saya wisuda…

 

SMBB

Hmmm.. SMBB, momen inilah momen paling utama sebelum dimulainya kisah di IT Telkom. Ujian tulis masuk perguruan tinggi yang saya ikuti utk masuk ke perguruan tinggi itu cuma 2, SMBB dan SIMAK UI. Dulu saya daftar di kedua perguruan tinggi ini sebenernya cuma ‘nyoba-nyoba’, karena memang target yang saya impikan itu lulus SNMPTN. Nah pertama kali ujian itu SIMAK UI yang hasilnya TIDAK LOLOS Open-mouthed smile baru setelah itu saya ikut SMBB dan alhamdulillah lolos, padahal jujur itu saya kurang preparation karena H-1nya saya audisi band sampai malam (dulu saya emang anak band cuyOpen-mouthed smile). Read the rest of this entry »

LeWa ROM

Saya pgn nulis reviewnya, tapi lagi mls Smile with tongue out
ntar aja lah yaa reviewnya nyusul

screenshot-1343538008832screenshot-1343556907227screenshot-1343556916796screenshot-1343556932844screenshot-1343556945635screenshot-1343556989921screenshot-1343557019933screenshot-1343557071575screenshot-1343557111449screenshot-1343557120648screenshot-1343557153931screenshot-1343557186601screenshot-1343557399461screenshot-1343557411530screenshot-1343563107488

Mungkin anda agak sedikit bingung dengan kata-kata ‘pendidik/pengajar’, memang apa bedanya? Tentu beda, seperti tulisan saya yang sebelumnya yang berjudul “Antara Pendidik dan Pengajar” bahwa pendidik itu mempunyai tanggung jawab lebih terhadap moral orang-orang yang ia didik, sedangkan pengajar tidak.

jadi Pengajar belum cukup? Why?

Nah, sekarang kita mulai serius membahas tentang “Mengapa jadi pengajar yang baik itu belum cukup?”. Mulai dari definisi Read the rest of this entry »

tulisan ini saya tulis berdasarkan dari pemikiran dan pengalaman saya selama ini, bukan berasal dari artikel lain berita atau apapun lah. yang jelas ini hanya unek2 saya saja.

Saya bukanlah seorang yang memperhatikan pendidikan di Indonesia secara mendalam. Tentang APBN, aturan2 daerah, UUD, atau apalaa yg isinya ngatur pendidikan pokoknya saya ga tau. Blank pokoknya saya soal gituan!

Tapi saya bukan orang goblok juga yang buta dengan apa yang terjadi, meski saya buta dengan aturan2 itu. tapi saya bisa melihat dengan jelas apa yang terjadi pada pendidikan Indonesia lewat pengalaman saya SD, SMP, SMA, hingga kini kuliah. Dan tulisan ini berdasarkan dari apa yang saya rasakan dan lihat saja, dan jika memang ada yang salah tentang tulisan ini mohon kontak saya untuk koreksi.
Read the rest of this entry »

Kali ini saya mau sedikit share tentang salah satu custom ROM favorit saya, yaitu CM7.2 yang dimodifikasi menjadi iOS Open-mouthed smile oleh orang China. Oke, langsung saja yaa…

kelebihan dan kekurangan

kelebihan
  • Stabil
  • Semua fitur android berjalan dengan baik (meski ada bug minor)
  • Based on cyanogenmod 7.2 (jadi kita bisa menikmati fitur2 cyanogenmod)
  • Tampilan dan animasi sangat halus
  • Tampilan sudah sangat mirip dengan iOS5 (aplikasi bawaan, homescreen, lockscreen)
kekurangan
  • Batre agak boros (mungkin bisa diakalin pake aplikasi utk menghemat batre)
  • Beberapa huruf menggunakan tulisan china (karena ROM ini dibuat oleh orang china)
  • Hanya support bahasa english dan chinese
  • Setting utk camera bawaan selalu force close. (bisa diakalin dengan download camera lain dari playstore, saya rekomendasikan Camera ICS)
  • Booting agak lama

tutorial

Download keperluan tweaking kita kali ini, yaitu:

Read the rest of this entry »