Curhat, tutorial, tugas kuliah, dll..

Tidak terasa perjalanan panjang di kampus tercinta IT Telkom sudah mencapai klimaks. 3,5 tahun bersama IT Telkom dan semua yang ada didalamnya tentu bukanlah hal yang mudah dilupakan. Goresan-goresan kenangan telah terukir selama 3,5 tahun di kampus putih biru ini. Untuk mengabadikan itu semua, sebelum saya lupa beberapa momen, maka akan saya tuliskan kisah perjalanan saya di IT Telkom dari mulai pendaftaran SMBB hingga saya wisuda…

 

SMBB

Hmmm.. SMBB, momen inilah momen paling utama sebelum dimulainya kisah di IT Telkom. Ujian tulis masuk perguruan tinggi yang saya ikuti utk masuk ke perguruan tinggi itu cuma 2, SMBB dan SIMAK UI. Dulu saya daftar di kedua perguruan tinggi ini sebenernya cuma ‘nyoba-nyoba’, karena memang target yang saya impikan itu lulus SNMPTN. Nah pertama kali ujian itu SIMAK UI yang hasilnya TIDAK LOLOS Open-mouthed smile baru setelah itu saya ikut SMBB dan alhamdulillah lolos, padahal jujur itu saya kurang preparation karena H-1nya saya audisi band sampai malam (dulu saya emang anak band cuyOpen-mouthed smile).Tapi hasil yang diberikan ternyata lulus (wah kyknya emang takdirnya saya di IT Telkom). Dan karena kelulusan inilah yang membuat saya menjadi malas utk ikutan semua ujian masuk PTN yg lainnya. Dan akhirnya saya pun tidak mengikuti semua ujian dan masuk IT Telkom.

PDKT

Momen pertama di IT Telkom yang paling ngena bgt itu ya PDKT (bukan nyekil loh ya). PDKT itu singkatan dari pengenalan dunia kampus telekomunikasi atay singkatnya bisa dibilang ospek. Nah, yang bikin saya jengkel bgt itu “KENAPA OSPEKNYA HARUS BOTAK??” hahaha. Waktu PDKT itu terpaksa saya membotakkan diri, padahal itu rambut udah susah2 manjangin loh, kan pas SMA kena rajia rambut mulu jadi ga pernah panjang –_____-‘. Waktu PDKT itu saya ketemu banyak teman baru dari berbagai suku di Indonesia. Dan atmosphere yang saya rasakan itu jauh berbeda saat SMA. Mungkin karena kalo SMA itu semuanya rata-rata suku sunda.

gundul

Acara PDKT ini kalo ga salah sih 3 hari dari jam 06.00 sampai jam 18.00. Di PDKT inilah saya mulai menemukan banyak inspirasi yang membuat saya terus termotivasi. percaya atau ga percaya, motivasi itu terus memacu saya hingga saya lulus loh. Jadi bisa dibilang bahwa kesuksesan saya di perkuliahan itu berawal dari PDKT. Beberapa hal yang saya capture di PDKT ini ialah organisasi yang ada di kampus (waktu itu saya tertarik bgt lihat BEM), mahasiswa berprestasi (waktu itu saya terinspirasi bgt sama Mba Karin yang juara Imagine Cup), dan asisten di lab (waktu itu, sempet ngobrol sama kaka2 yg jadi aslab tapi saya lupa namanya). Dari situlah saya membangun sebuah fondasi (kayakinan) bahwa saya bisa sukses juga seperti mereka. Waktu itu impian saya, saya tulis di blog saya, ada 4 keinginan yang saya ingin capai di IT Telkom kedepannya.

  1. Presma
  2. Mahasiswa berprestasi (juara lomba2)
  3. Asisten lab dan asisten dosen
  4. Yang ke-4 saya lupa saya nulis apa Smile with tongue out

Dan Alhamdulillah, impian yang saya tulis itu bisa saya wujudkan semuanya pada saat perkuliahan, walaupun terwujudnya tidak sampai 100%. Mau lihat bagaimana saya mewujudkan semua impian saya itu? lihat saja part selanjutnya yaaa Open-mouthed smile

Advertisements

Comments on: "Kampusku, IT Telkomku (part1)" (1)

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: